SENIN, 10 OKTOBER 2016

MATARAM --- Ribuan Pengusahan wanita dari seluruh Indonesia menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang berlangsung di hotel Lombok Raya Mataram, Senin (11/10/2016).


"Rakernas IWAPI XXVI termasuk Rakernas dengan peserta cukup besar, karena banyak dihadiri pengusaha wanita dari seluruh Indonesia, ada 1.200 pengusaha" kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Dyah Ratu Ganefi.

Ganefi menjelaskan, dalam Rakernas nanti, akan dibahas berbagai strategi dan upaya untuk terus mendorong semakin banyak lahir dan tumbuh pengusaha wanita di Indonesia, termasuk bagaimana mengambil peran dalam memajukan prekonomian bangsa.

Termasuk menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan pemerintahan maupun swasta untuk melakukan pemberdayaan terhadap pengusaha wanita yang usahanya masih kecil, supaya bisa mendapatkan suntikan dalam untuk mengembangkan usaha dimiliki.

"IWAPI ingin mengajak kepada para wanita di Indonesia, bahwa perempuan juga maju dan tampil dalam percaturan prekonomian lokal, nasional maupun internasional,"sebutnya.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin menyampaikan harapannya terkait Rakernas IWAPI XXVI, supaya nantinya akan menghasilkan keputusan-keputusan yang cerdas dan pada akhirnya nanti IWAPI di Indonesia umumnya dan di NTB khususnya tetap eksis dalam berbagai sektor.

"IWAPI diharapkan bisa berperan aktif dalam memajukan prekonomian Indonesia, khususnya NTB,"harapnya.
[Turmuzi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: