RABU, 5 OKTOBER 2016

PONTIANAK --- Kepala Kepolisan Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Musyafak melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Sail Karimata yang akan digelar pada 15 Oktober 2016 di Kabupaten Kayong Utara. Pengecekan ini dilakukan di ruang lantai dasar Mapolda Kalbar Jalan Ahmad Yani No.1 Kota Pontianak.


Sail (pelayaran) Selat Karimata  merupakan gabungan dari kegiatan pelayaran, riset, seminar kemaritiman, pelayanan kesehatan, bakti sosial, festival seni dan budaya, festival kuliner serta kompetisi bahari.

Pada kesempatan itu Kapolda mengupas satu persatu kesiapan Pengamanan Sail Karimata, yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara didampingi para Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

"Perhelatan Sail Karimata ini bukan hanya gawainya Pemerintah Daerah, tetapi kita semua," kata Musyafak, dalam surat keterangan siaran pers rilisnya yang diterima di Kota Pontianak, Rabu, (5/10/2016).

Musyafak mengatakan, oleh karenanya satu persatu harus dicek.

"Jumlah personel yang akan diturunkan 1.335 personel yang penempatannya disesuaikan dengan tantangan tugas yang dihadapi di lapangan dan sifatnya dinamis, mengikuti dinamika organisasi," kata Musyafak.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar. Komisaris Besar Polisi Tulus Ikhlas Pamoji menyampaikan, hasil pengecekan di lapangan yang dilakukan oleh Tim Aju. "Intinya panitia siap unuk melaksanakan Sail Karimata. Dan siap melaksanakan tugasnya dengan Maksimal,"tutupnya. 
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: