MINGGU, 2 OKTOBER 2016

BANYUMAS --- Menyambut Tahun Baru Islam1438 H, Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar Pawai Ta'aruf di alun alun Purwokerto. Pawai dilepas oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein pada Sabtu Malam (01/9/2016).


Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Fatikul Ikhsan dalam laporannya mengatakan, menyambut tahun baru 1438 H dan melepas 1437 H Pemda melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, diawali dengan pembacaan situs duror di alun-alun Purwokerto yang dibawakan oleh Grup Al Unsi Tamamah dari Tipar Rawalo, Doa akhir tahun oleh  Drs. H. Sutrisno Usman dari MUI, menabuh bedug sebagai tanda melepas tahun 1437 H oleh Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkompinda, sholat maghrib berjamaah di Pendopo Si Panji.

Semena itu, Doa awal tahun dipimpin oleh Kepala Kantor Kementrian Agama, Bambang Sucipto, tasyakuran dengan memakan tumpeng bersama-sama di Pendopo Si Panji dan diakhiri dengan pawai taaruf Jelas Fathikul Ikhsan.

Untuk Peserta pawai melintasi rute Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Merdeka, Jalan Gatot Subroto, Jalan Masjid dan finsih di Alun-alun Purwokerto tambahnya.

"Seluruh rangkaian kegian ini adalah merupakan perwujudan rasa syukur kepada Alloh SWT, juga sebagai sarana untuk intropeksi dan mawas diri  juga sarana silaturahmi antar sesama umat islam di Banyumas," tutupnya.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: