KAMIS, 6 OKTOBER 2016

BALI --- PT Angkasa Pura I mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sampai dengan akhir triwulan ketiga atau bulan September 2016,  telah melayani 14,8 juta penumpang.


General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi‎ menuturkan, jumlah itu tentu saja merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan yang cukup signifikan. September lalu jumlah penumpang yang kami layani 12,7 juta sedangkan tahun ini 14,8 juta. Artinya ada peningkatan hingga 16 persen,” ujar Yanus di Denpasar, Kamis (6/10/2016).

Menurut Yanus, kenaikan jumlah penumpang tahun ini yang tertinggi dialami Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam periode empat tahun terakhir.‎ 

"Dalam periode 4 tahun terakhir, pertumbuhan penumpang tahun 2016 ini adalah yang tertinggi,” tambah Yanus.

Apabila dilihat dari komposisinya, jumlah penumpang domestik dan internasional relatif sama yaitu masing-masing 7,4 juta penumpang.

Selain jumlah penumpang, peningkatan juga terjadi pada jumlah cargo baik yang inbound atau outbound serta pergerakan pesawat.

Jumlah barang yang diangkut melalui cargo mengalami peningkatan yang sangat signifikan mencapai lebih dari 30 ribu ton atau naik 39 persen dibanding 2015. Sedangkan jumlah pergerakan pesawat naik 10 persen yaitu 103 ribu.

“Kami optimis baik jumlah penumpang, pesawat maupun cargo sampai akhir tahun ini akan terus mengalami peningkatan,” ucapnya.
[Bobby Andalan]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: