RABU, 19 OKTOBER 2016

PONOROGO --- Demi mendekatkan diri dengan masyarakat, puluhan anggota Satlantas Polres terlihat mengayuh becak mengelilingi Paseban Alun alun Ponorogo. Hal tersebut ditujukan untuk lebih cepat mendengar aspirasi masyarakat serta sebagai sarana penyampaian dikmas lantas dan himbauan Kamtibmas.


Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Imam mengatakan, program yang diberi nama Sambang dan Interaksi dengan Warga (SIAGA) ini pelaksanaannya melibatkan masyarakat seperti para pengemudi becak, tukang parkir dan pengemudi ojek.

"Ini kegiataan yang bersamaan dengan kegiatan warga masyarakat, animo masyarakat lumayan bagus kepada kami," jelasnya kepada Cendana News di lokasi, Rabu (19/10/2016).

Acara yang dimulai pukul 16.00-17.15 WIB ini diikuti ebanyak 72 orang yang terdiri dari pengemudi becak, tukang parkir dan pengemudi ojek yang biasa beroperasi di sekitar Alun Alun Ponorogo.

Dalam giat tersebut dilaksanakan kampanye tertib berlalu lintas dengan mengayuh becak keliling Alun-Alun, yang mana anggota Polri yang mengayuh dan pengemudi becak sebagai penumpangnya.

"Hal ini bertujuan selain untuk kampanye tertib lalin juga untuk menumbuhkan rasa syukur bagi anggota, setelah merasakan beratnya mengayuh becak," ujarnya.

Kasatlantas pun memberikan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berlalu Lintas (Lantas) dengan materi mengajak pengemudi becak, tukang parkir dan tukang ojek untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan sebagai mitra Polantas di jalan.


Selanjutnya juga diberikan materi sebagai mitra yang bertugas sebagai informan terkait gangguan kamseltibcar lantas. Dan terakhir tanya jawab dan mendengarkan aspirasi berikut memberi solusi kepada peserta yang hadir.

"Dan penyerahan bantuan uang tunai untuk sedikit menambah penghasilan para tukang becak, tukang parkir dan tukang ojek," pungkasnya.
Jurnalis : Charolin Pebrianti / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Charolin Pebrianti

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: