SENIN, 10 OKTOBER 2016

LAMPUNG --- Petugas keamanan dan penjaga di tempat wisata pantai Merak Belantung (Embe) digegerkan dengan penemuan sesosok jasad berjenis kelamin perempuan yang ditemukan mengambang di lokasi  wisata Pantai Merak Belantung (EmBe), Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Penemuan sesosok jasad perempuan yang masih mengenakan pakaian tersebut akhirnya segera dilaporkan ke pihak berwajib di Polsek Kalianda untuk dilakukan pemeriksaan.


Berdasarkan keterangan Kapolsek Kalianda, AKP Hendi Prabowo saat dihubungi penemuan sesosok jasad perempuan tersebut dilaporkan oleh petugas keamanan di pantai wisata yang ada di Lampung Selatan tersebut.

“Benar kita mendapat laporan dan anggota segera melakukan peninjauan ke lokasi ditemukannya jasad perempuan tersebut dan penyelidikan awal diduga kasus bunuh diri dan sudah diserahkan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut”ungkap AKP Hendi Prabowo,Senin (10/10/2016)

Ia memperkirakan sesosok jasad perempuan yang ditemukan mengambang itu, merupakan kasus bunuh diri. Itu didasari atas keterangan petugas keamanan Pantai EmBe yang sempat melihat korban masuk ke pantai wisata itu sekitar pukul 06.30 WIB seorang diri. Meski demikian petugas keamanan tidak menduga korban akan melakukan bunuh diri dan mengetahui jasad korban tersebut merupakan wanita yang datang ke lokasi tersebut seorang diri.


Dugaan kasus bunuh diri tersebut diperkuat dengan kondisi pantai yang belum banyak pengunjung saat pagi hari meski petugas keamanan tetap membuka tempat wisata tersebut sejak pagi. Petugas juga tidak melihat adanya aktifitas mencurigakan bahkan tidak melihat wanita tersebut berenang di pantai sebelumnya.

Selain dugaan tersebut saat dilakukan pemeriksaan awal tidak ditemukan bekas luka atau tanda tanda kekekerasan  terhadap kondisi jasad saat ditemukan. Setelah dievakuasi dari lokasi wisata pantai embe tersebut saat ini jasad wanita tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda untuk dilakukan autopsi.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun  jasad wanita berambut panjang itu diketahui bernama Agata Gimah (35) warga Dusun Bumi Sragi, Desa Pulo Jaya, Kecamatan Palas. Hingga saat ini jasad korban sudah mulai diurus oleh keluarga korban untuk dikebumikan di kampung halamannya.

Jurnalis : Henk Widi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Henk Widi
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: