SABTU, 15 OKTOBER 2016

MAUMERE --- Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga melihat komitmen dan kehidupan yang dijalani di Sekolah Seminari Mari Bunda Segala Bangsa Maumere. Meski berasal dari berbagai wilayah di Indonesia para siswa sekolah bisa berbaur tinggal di asrama dan menempuh pendidikan dengan baik dan saling menghargai serta menghormati perbedaan.


“Dari wajah-wajah ini, saya melihat komitmen menjalankan agama dan mencintai negeri ini,’ ujarnya.

Dikatakan Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia tersebut, kehidupan berbangsa dan bernegara akan berjalan dengan baik apabila seluruh elemen bangsa menjalankan kehidupan sesuai dengan aturan berbangsa dan bernegera.

“saya senang berkunjung ke sekolah ini dan melihat dari dekat keharmonisan para murid dalam menempuh pendidikan,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng dalam sambutannya menjelaskan, saat di Badan Anggaran, dirinya meminta Sri Mulyani untuk menganggarkan dana bantuan bagi lembaga pendidikan seminari Maria Bunda Segala Bangsa.

“Saya perjuangkan dari dana APBN sebab bila mengandalkan dana APBD tentu tidak akan terwujud. Berkat dukungan Menteri maka saat itu didapat dana bantuan,’ ungkapnya.

Romo Deodatus Duu, Pr kepala sekolah Seminari Maria Bunda Segala Bangsa menghaturkan terimakasih atas kucuran dana APBN selama dua kali saat Sri Mulyani menjabat menteri. Dana sebesar 5 miliar rupiah dalam dua tahap ini sebutnya, telah dipakai membangun gedung SMP dan SMA.

Dengan total siswa SMP sebanyak 285 siswa dan SMA sebanyak 187 siswa pihaknya masih kekurangan dana untuk membangun 2 bangunan asrama, ruang makan, kapela, laboratorium bahasa dan MIPA.

“Saya mengetuk hati Menteri agar bisa memperjuangkan dana guna membantu pembangunan fasilitas di sekolah kami,” pintanya.

Disaksikan Cendana News, Menteri Keuangan dan rombongan tidak berada lama di sekolah, karena harus melaksanakan berbagai agenda lainnya. Rombongan disambut tarian Hegong dan sapaan adat serta ritual penyambutan Huler Wair.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: