SELASA, 18 OKTOBER 2016

SOLO --- Syariah Hotel Solo berkolaborasi dengan Lorin Hotel Solo menghelat Haul atau peringatan ke-10 atas meninggalnya H.M. Soeharto bin Kertosudiro pada Hari Selasa, 18 Oktober 2016. Peringatan tersebut merupakan inisiatif langsung dari putra bungsunya, Hutomo Mandala Putra yang akrab dikenal dengan sebutan Tommy Soeharto.


Doa bersama diikuti sektiar 405 jamaah dari Majelis Rintihan Doa Ismul A'dzom Sukabumi, Jawa Barat, ditambah dengan karyawati/karyawan Syariah dan Lorin Hotel Solo. Doa bersama peringatan haul meninggalnya H.M. Soeharto ini dipimpin langsung oleh Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A'dzom Sukabumi sekaligus Penanggung Jawab Acara, KH. AM. Saepudin.

Diungkapkan KH. Saepudin,  dalam doa bersama yang diadakan di Syariah Hotel Solo ini pihaknya mengerahkan ratusan jemaahnya serta puluhan anak yatim/piatu untuk membaca surat yasin sebanyak 3 kali per jamah,  dengan total surat yasin yang dibacakan mencapai 1.290 kali.  Selain dipimpin oleh KH Saepudin, doa bersama ini juga dipimpin oleh Ustadz R. Agung Setiana Muslim dan Ustadz Rahmat.

"Surotul Yasin yang dilakukan di Syariah Hotel Solo ini dikhususkan untuk kemajuan semua usaha-usaha Bapak Hutomo Mandala Putra, terutama pada Syariah Hotel Solo maupun hotel-hotel di seluruh Indonesia milik Bapak Hutomo Mandala Putra. Agar perkembangan bisnisnya lebih pesat dan maju melebihi hotel-hotel lain,"papar seperti dalam rilis yang diterima Cendana News, Selasa sore (18/10/16).

Selain menggelar acara di hotel, peringatan Haul Ke-10 H.M. Soeharto ini dilanjutkan ke Astana Giri Bangun, Matesih, Kabupaten Karangnyar, Jawa Tengah. Dalam kegiatan lanjutan, pihaknya akan kembali melakukan doa bersama dengan membacakan surat yasin sebanyak 5 kali  per jamaah. Sehingga apabila dikalikan akan terkumpul 2.100  kali surat yasin dibacakan.

“Untuk bacaan surotul yasin yang dilaksanakan di Giri Bangun ini dikhusukan untuk ayahanda tercinta Bapak Hutomo Mandala Putra maupun ibunda beliau. Agar keduanya dalam lindungan rahmat dan pengampunan Allah SWT agar ditempatkan pada surganya Allah yang abadi,” harapnya.


Sementara itu, Direktur PT. Hotel Anomsolo Sranatama sekaligus General Manager Syariah dan Lorin Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir pada peringatan Haul ke-10 H.M. Soeharto.

“Saya pribadi maupun sebagai wakil dari seluruh management mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah karena telah berkenan memanjatkan doa demi kemajuan Syariah dan Lorin Hotel Solo khususnya, maupun seluruh jaringan bisnis hotel di bawah naungan PT. Lor Internasional Hotel pada umumnya. Tak lupa kami turut memohon maaf apabila dalam pelayanan kami ada yang kurang berkenan,”pungkasnya. 

Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Harun Alrosid

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: