SELASA, 11 OKTOBER 2016

MAUMERE ---  Sebanyak 53 jamaah haji yang terdiri atas 31 jamaah perempuan dan 22 laki-laki tiba kembali dengan selamat di bandara Frans Seda Maumere Senin (10/10/2016) siang.Semuanya jamaah haji tiba kembali di kampung halamannya dalam keadaan sehat.


“Terima kasih kepada Pemda Sikka atas pelayanan jaji di  kabupaten. Sikka.Tahun  ini ibadah haji sangat istemewa karena kami tidak mengalami kendala apapun,” ujar H.Muhammad Hamjah.

Ungkpan kegembiraan ini disampaikan Hamjah mewakili para jamaah haji saat acara peyambutan di bandara Frans Seda Maumere, Senin (10/10/2016).

Dikatakannya,selama menunaikan rukun Islam kelima ini tidak di temukan kesulitan-kesulitan mulai dari pelayanan di bank sampai kepada pelayanan kesehatan.Alhamdulillah semua anggota rombongan dari kabupaten Sikka kembali dengan sehat walafiat.

Sementara itu wakil bupati Sikka,Drs.Paolus Nong Susar merasa bangga dan berbagahia sebab seluruh jamaah haji yang merupakan warga kabupaten Sikka bisa menunaikan ibadah haji dengan baik dan kembali ke kampung halaman dengan selamat.

“Alhamdulillah,atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Sikka menyampaikan selamat kepada seluruh Jama'ah Haji yang baru tiba karena telah selesai menjalankan satu sejarah yang sangat bermakna,” sebutnya.


Ditambahkan Nong Susar,semoga menjadi haji yang mabrur, dan semangat ini dapat di terapkan kepada generasi selanjutnya demi terjaganya kerukunan umat beragama di kabupaten Sikka yang sudah terjalin dengan  baik selama ini.

Disaksikan Cendana News,para jamaah tiba di bandara Frans Seda pukul 12/20 WITA dan langsung menuju ruangan VIP bandara. Usai sambutan dan pembacaan doa yang dipimpin ketua MUI Sikka Abdul Rasyid Wahab acara dilanjutkan dengan salaman dans erah terima kepada keluarga.

Tampak hadir dalam kegiatan ini,wakil bupati Sikka Drs.Paolus Nong Susar, Danlanal Maumere Kolonel Marinir Firman Johan, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf.Abdullah Jamali S.I.P,kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Sikka Drs Fransiskus Mbala,kepala kantor Kesbangpol Sikka,Ir.Lukman,Msi,anggota DPRD Sikka H.Alaudin dan H.Sayarifudin.

Juga hadir ketua MUI Sikka,Abdul Rasyid Wahab,para kepala SKPD kabupaten Sikka,Danramil 1603-01 Alok Kapten Inf.Surikan, Kapolsek Bola Aipda Margono serta tokoh agama Islam H.Abubakar Usman dan keluarga para jamaah haji.

Jurnalis : Ebed De Rosary / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ebed De Rosary

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: