SELASA, 11 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN - Struktur organisasi Dinas Pendidikan Balikpapan di tahun 2017 mendatang, akan ada penambahan satu tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi) yakni bidang kebudayaan. Hal ini menyusul disahkannya Perda Struktur Organisasi Tata Kerja  (SOTK), pemkot dan DPRD kota  pada bulan September kemarin. Sehingga Disporabbudpar akan menjadi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata sedangkan Disdik menjadi Dinas Peniddikan dan Kebudayaan.


Kadisdik Balikpapan Muhaimin menilai adanya penambahan tupoksi bidang kebudayaan tidak akan menambahkan beban kerja ataupun anggaran pada lingkungan disdik.

Apalagi peralihan kewenangan pendidikan menengah menjadi kewenangan Provinsi  pada awal 2017, Disdik Kota tidak lagi mengelola bidang SMA dan SMK. "Dengan beralih tupoksi itu maka Diknas itu kita kembalikan jadi satu dikdas dan dikmen. Tupoksi sudah, sekarang kita lagi susun perwali uraian tugas," ucapnya Selasa, (11/10/2016).

Selain itu, dengan adanya perubahan itu disebutkannya perubahan itu tidak masalah karena untuk ruangan saat ini sedang menambah ruang baru yang ada di kantor disdik Balikpapan.

"Kalo anggarankan tinggal dialokasikan dari bidang kebudayaan disporabudpar ke disdik. Sekarang kita masih fokus bahas anggaran perubahan APBD," tambahnya.

Adapun pelaksanaannya masih menunggu lahirnya perwali namun diperkirakan pada 2017 awal sudah berjalan dengan SOTK dan anggaran baru.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: