SABTU, 15 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN---Hingga Oktober 2016, PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan telah menyalurkan dana bergulir untuk mitra ataupun usaha kecil menengah (UKM) di Balikpapan Rp28,316 miliar. Dari jumlah yang disalurkan itu sebanyak 1.066 mitra binaan mendapatkan bantuan dana bergulir.


GM Angkasa Pura I Sepinggan Pujiono mengungkapkan program CSR untuk kemitraan ini sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu, dan tahun ini melalui dana CSR program kemitraan menyalurkan Rp1,3 miliar lebih untuk bantuan modal bergulir bagi UMKM.

"Program ini sesuai dengan semangat pemerintah manfaatkan pinjaman lunak untuk tingkatkan karya dan kehidupan masyarakat," jelasnya didampingi Kepala Departemen pemasaran AP Sepinggan Yoca Dwata, Jumat Sore, (14/10).

Ia mengharapkan produk UMKM unggulan dapat masuk etalase bandara sebagai buah tangan bagi penumpang.
Namun mitra binaan harus kreatif dan tidak monoton memamerkan dan memasarkan produknya.

"Untuk menarik konsumen atau pelanggan UKM ataupun pelaku usaha harus kreatif seperti tata letak kerajinan dirubah setiap bulan, ada produk baru yang dihasilkan. Yang terpenting tidak monoton agar pelanggan tertarik untuk membelinya," tambahnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: