MINGGU, 16 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan 2 orang tersangka dari total 6 orang yang ditangkap dan diamankan dalam kasus perkara dugaan suap terkait dengan proses lelang dan tender sejumlah proyek di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dengan total anggaran senilai 4,8 miliar Rupiah.


Salah satu oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kebumen yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK adalah YTH. 

"Saya sebenarnya tidak tahu apa-apa dalam masalah ini, saya hanya sekedar membantu membawa uang saja, belakangan saya baru tahu bahwa uang sebesar 70 juta Rupiah tersebut ternyata merupakan uang suap terkait dengan lelang atau tender sejumlah proyek di Kabupaten Kebumen, saya tidak tahu uang tersebut sebenarnya akan diberikan kepada siapa dan untuk siapa saja" demikian dikatakan Yudhy Tri Hartanto saat keluar dari Gedung KPK Jakarta, Minggu sore (16/10/2016).

Pantuan Cendana News langsung dari Gedung KPK, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, hingga pukul 18:30 WIB, penyidik KPK hingga saat ini masih memeriksa 4 orang saksi lainnya. Sementara itu 2 orang yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu masing-masing YTH dan SW untuk sementara dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Guntur, Pomdam Jaya, Jakarta Pusat.
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: