RABU, 5 OKTOBER 2016

PACITAN --- Ombak besar menjadi penyebab dua orang dari tiga nelayan asal Jawa Barat dinyatakan hilang di laut lepas Pantai Pacitan. Hanya satu orang saja yang berhasil melawan keganasan ombak dan selamat sampai daratan.

Sebelumnya, ketiga nelayan ini mengadu nasib hingga ke Pacitan, namun belum ada satu minggu mereka sudah terkena musibah. Adnan, salah satu nelayan yang selamat mengaku kecelakaan laut ini terjadi ketika dia dan dua rekannya hendak menuju daratan tempat pelelangan ikan Tawang Kecamatan Ngadirojo. Namun saat sampai di Desa Pager Kidul, ombak besar datang dan menggulung perahu yang mereka tumpangi.

"Saya sempat tergulung namun bisa menyelamatkan diri. Saya berenang sekitar satu Mill ke daratan," jelasnya kepada Cendana News, Rabu (5/10/2016).

Kecalakaan laut tersebut terjadi di Pantai Watu Teang, perbatasan antara Desa Pager Kidul dan Desa Hadiwarno. Kedua rekannya yang dinyatakan hilang bernama Mamat dan Fahmi Ilyas.

"Perahu kami hancur saat tergulung ombak, saya juga tergulung kemudian saya berusaha berenang ke daratan bahkan saya sempat menabrak karang," ujarnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan, Pujono, membenarkan kejadian tersebut. Pujono mengatakan dua nelayan dinytakan hilang dan kini dalam pencarian.

"Saat ini kami masih melakukan pencarian. Kami koordinasi dengan berbagai pihak. Dan sudah mulai pencarian," pungkasnya.

Jurnalis : Charolin pebrianti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Charolin Pebrianti

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: