SABTU, 8 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Bertempat di Balai Pemuda Surabaya, lomba pidato dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan oleh Front Pancasila Jawa Timur, diikuti tidak kurang dari 44 SMA/SMK sederajad se-Jawa Timur. Setiap sekolah yang mendaftar sebagai peserta lomba hanya diperbolehkan oleh panitia mengirimkan satu delegasi tim yang ikut lomba dan terdiri dari tiga siswa. 


Salah satu tim yang mendaftar sebagai peserta ialah SMAN 1 MANYAR Gresik. Satu tim yang terdiri dari Ridha deanisa, Nevinda Yogastyawan, dan D. Yusuf Ali ini mengaku baru kali pertama mengikuti lomba pidato bertemakan "Mempertahankan Dasar Negara dan NKRI dari Ancaman Bangkitnya PKI."

"Ini pertama kalinya kami mengikuti lomba pidato seperti ini," ucap Ridha selaku ketua tim dari SMAN 1 MANYAR Gresik. Sebenarnya, lanjut Ridha, ia sudah mengetahui perlombaan ini dari kelas 2. Tapi dulu belum menjadi peserta dan hanya menjadi penggembira. Dan untuk tahun ini, ia memutuskan untuk mengikuti lomba ini dengan menggandeng dua adik kelasnya Nevinda Yogastyawan, dan D. Yusuf Ali yang keduanya merupakan siswa kelas satu dan dirinya sekarang duduk di kelastiga. 

"Tahun ini kan tahun terakhir saya di sekolah, mas. Jadi tidak ada salahnya ikut lomba seperti ini," tuturnya kepada cendananews saat diwawancarai seusai melakukan giliran berpidato di atas panggung.

Menurutnya, kegiatan ini sangatlah positif apalagi untuk generasi muda. "Harapannya tiap tahun tetap terus diadakan. Karena ini bisa menanamkan nilai-nilai pancasila kepada kaum muda. Kemudian bisa lebih mencintai bangsa Indonesia dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,"pungkasnya.

Jurnalis : Nanang Wp / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : NanangWp
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: