JUM'AT, 7 OKTOBER 2016

Mataram---Untuk terus meningkatkan kujungan dan hunian perhotelan dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat diminta perbanyak jalin kerjasama dengan sejumlah maskapai yang ada.


"Kalau bisa, PHRI saya sarankan perbanyak jalin kerjasama dengan maskapai penerbangan yang ada, terutama pada bulan Januari dan Februari, supaya tingkat kunjungan wisman maupun wisnu tidak sepi" kata Asisten dua Pemprov NTB, Gita Ariadi di Mataram, Jum'at (7/9/2016).

Mengingat, dalam satu tahun, tingkat kunjungan wisman maupun wisnu tidak selamanya selalu tetap ada dan ramai, terutama saat bulan Januari dan Februaru, karena memasuki musim hujan, tingkatkan kunjungan bisa menurun drastis.

Karena itu butuh strategi, misalkan dengan memberikan diskon biaya penginapan maupun tiket penerbangan, dari dan menuju NTB, dengan demikian akan bisa menarik minat wisatawan datang ke NTB meski musim hujan.

"Ketertarikan wisatawan datang berlibur ke NTB pada dasarnya, tidak saja menyangkut soal keindahan destinasi dimiliki, biaya perjalanan dan tempat penginapan yang murah juga sering jadi pertimbangan" katanya.

Karena itulah, lanjut Gita, promosi dan kemudahan biaya dan fasilitas disediakan juga sangat berpengaruh dalam upaya menarik minat wisatawan mau datang ke NTB.

Jurnalis : Turmuzi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Turmuzi

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: