SELASA, 18 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Mempermudah dan membantu masyarakat dalam pengurusan pemakaman, Kelurahan Klandasan Ilir kota Balikpapan meluncurkan program barunya yakni pengurusan pemakaman melalui Kelurahan. Dengan adanya program itu maka masyarakat, tak perlu lagi ke beberapa instansi untuk mengurusnya.


Sekretaris Lurah klandasan Ilir Balikpapan, Umar Adi menerangkan, saat ini koordinasi terus dilakukan dengan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan maupun Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Balikpapan untuk memberlakukan program tersebut.

"Warga Kota Balikpapan tinggal hanya mengurus pemakaman tersebut di Kelurahan. Setelah formulir akte kematian bisa didapat di kelurahan dan untuk keseragaman data maka formulir pemakaman juga bisa diisi di kelurahan," ungkapnya Selasa, (18/10/2016).

Ia menjelaskan, setelah sukses dengan program akte kelahiran online, pihak kelurahan akan terus membuat program-program yang mempermudah masyarakat dalam pelayanan khususnya pelayanan publik.

Untuk diketahui, Program akte kelahiran online merupakan produk sistem manejerial terpadu administrasi pelayanan kelurahan atau Simantap. Program tersebut kini menjadi salah satu program unggulan.

Umar mengharapkan, dengan program-program yang mempermudah masyarakat akan terus diciptakan, agar masyarakat tidak lagi mengeluhkan kesulitan dalam pengurusan administrasi.

"Akte Kematian online berhasil lolos ke tingkat regional kalimantan. Sebelumnya kita telah lolos seleksi ditingkat Provinsi Kaltim," tutupnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ferry Cahyanti

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: