RABU, 5 OKTOBER 2016

WAIKABUBAK --- 5 Oktober 2016, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan HUT ke-71. Di usianya yang ke-71 ini harus selalu mampu menghadapi tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Dengan usianya  yang ke 71, TNI tetap menjadi pilar utama menegakan Pancasila dan UUD 1945,” sebut Bupati Sumba Tengah, Umbu Sappi Pateduk saat acara syukuran peringatan HUT ke-71 TNI di Makodim 1613 Sumba Barat,  Rabu (5/10/2016).

Dalam usia yang ke- 71 ini, kata Pateduk, merupakan usia dewasa dalam mengemban tugas-tugas negara untuk menghadirkan negara dalam sendi-sendi berbangsa dan bernegara.

“Pada HUT TNI ke-71 ini kami mengucapkan selamat ulang tahun dengan harapan TNI lahir dari bumi Indonesia dan berasal dari rakyat karena itu TNI harus mampu menghadapi tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf  Fifin Zudi Syaifuddin mengatakan, HUT TNI ini diperingati secara sederhana dan terpusat dengan menggelar berbagai atraksi, pergelaran alusista yang ada termasuk parade.

Walau  sederhana tetapi kata Dandim Sumba Barat, semuanya itu tidak mengurangi hikmat dan mamfaat yang bisa dipetik. Dirinya berterima kasih atas kerjasama dan perhatian yang diberikan masyarakat dan pemerintah daerah.

Upacara yang dimulai pukul 08.20 WITA ini dihadiri 2 pleton personel Kodim 1613 Sumba Barat, 1 pleton personel Dalmas Polres Sumba Barat dan 1 pleton Satuan Pol PP kabupaten Sumba Barat.


Usai upacara dilakukan pemotongan tumpeng HUT TNI ke 71 oleh Dandim dan diberikan kepada Pelda Hamid Arief dan dilanjutkan dengan persembahan lagu daerah oleh ibu persit cabang XVIII Kodim 1613 Sumba Barat.

Selain itu dilakukan pembagian hadiah berbagai perlombaan yang meliputi lomba volly antar Koramil, tarian adat antar pelajar SLTP,cipta lagu kebangsaan, pidato antar Koramil dan diakhiri penampilan tari Ja’i oleh ibu Persit KCK serta ramah tamah.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: