SELASA, 4 OKTOBER 2016

JAYAPURA --- Pameran dan pelayanan kesehatan gratis kepada warga negara Republik Indonesia dan Papua New Guinea (PNG) di Skouw Kota Jayapura, perbatasan dua negara tersebut digelar Tentara Nasional Indonesia dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 TNI  yang jatuh pada 5 Oktober.


“Pameran ini satu dari sekian banyak program kemasyarakatan kami di perbatasan RI-PNG, untuk memeriahkan HUT TNI ke-71. Kami laksanakan selama tiga hari mulai dari pagi pukul 08.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonif 122 Tombak Sakti, Letkol Infanteri Kohir, Selasa (4/10/2016).

Pantauan Cendana News dil apangan, stand-stand terdiri dari hasil kerajinan tangan masyarakat binaan Yonif 122/TS, foto berita kegiatan teritorial, perlengkapan-perlengkapan tugas TNI AD, pelayanan kesehatan dan pelayanan kesehatan.

“Kami buka pameran ini acara umum untuk warga perbatasan, juga warga PNG yang ke pasar skouw, karena bertepatan dengan hari pasar juga. Bukan itu saja, kami adakan hiburan bagi masyarakat dua negara untuk berjoged bersama di pelataran yang sudah kami siapkan,” tuturnya.


Letkol Inf Kohir menyebutkan, di hari pertama digelar pameran, pelayanan kesehatan dan hiburan. Pada hari kedua besok ia bersama anggotanya serta masyarakat perbatasan juga digelar baca doa syukuran atas HUT TNI. 

“Tapi pameran dan pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa. Dan hari terakhir semoga bisa ditutup oleh Kasdam XVII Cenderawasih dan kalau berhalangan nanti saya yang tutup,” ujarnya.


Warga PNG pelintas batas dari pagi hingga sore hari terlihat sangat antusias dengan adanya pameran dan pelayanan kesehatan gratis tersebut. Terbukti sekitar kurang lebih 30-an warga PNG memeriksa kesehatan mereka ke stan kesehatan yang ditangani langsung oleh dokter Yonif 122/TS, Letda Ckm Randy Pratama. Sementara warga Indonesia yang memeriksakan kesehatannya berjumlah kurang lebih 150-an orang. 
[Indrayadi T Hatta]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: