KAMIS, 6 OKTOBER 2016

LARANTUKA --- Peringatan HUT TNI ke-71 dilaksankan secara sederhana di lapangan Makodim 1624 Flotim. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE dan Komandan Upacara Danramil 1624-06/Boru Kapten Inf Paulus Ibi Weking.


Dalam upacra Dandim 1624/Flotim membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya adalah salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Rakyat atas pembangunan kekuatan TNI.

 Peringatan HUT TNI tahun 2016 mengambil tema, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian,”. Upacara dihadiri anggota Kodim 1624/Flotim, Polres Poltim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, para pelajar dan pramuka.


“TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Kekuatan TNI bersandar kepada Rakyat. Hal ini merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara,” kata panglima TNI seperti dibacakan Dandim Flotim.

Tni lanjutnya, senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa dalam rangka meningkatkan Ketahanan Masyarakat dan Ketahanan Nasional.


Diakhir amanat, Panglima TNI mengingatkan kembali dan menginstruksikan 7 butir penekanan guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI, salah satunya adalah dalam menghadapi pilkada serentak 2017, Prajurit dan PNS TNI wajib mengedepankan netralitas TNI dalam setiap tahapan proses Pilkada.

Kepada Cendana News,Kamis (6/10/2016) Dandim 1624 Flotim Letkol Inf.Dadi Rusyadi,SE berharap agar di usianya yang ke-71 TNI bisa memberikan kemampuan terbaiknya demi kesatuan dan persatuan bangsa.


TNI juga diharapkan bisa bersama masyarakat bahu membahu membangun bangsa dan negara.Hal ini sudah dilakukan TNI dimana TNI dalam hal ini Kodim 1624 Flotim juga bersama dinas Pertanian dan Peternakan Flotim serta kelompok tani mencetak sawah baru demi suksesnya swasembada pangan.

“Kami senang bisa bersama masyarakat petani membuka lahan sawah baru baik di Boru dan Wure Adonara.Anggota saya juga bersemangat turun ke sawah membantu petani,” ujarnya.

Usai upacara,dilakukan  penyerahan hadiah aneka lomba atau pertandingan memperingati HUT ke 71 TNI, pemotongan tumpeng oleh Dandim 1624/Flotim yang diserahkan kepada prajurit termuda Kodim 1624/Flotim. Juga ditampilkan beberapa hiburan menarik dari Persit KCK Cabang XXII Kodim 1624/Flotim dan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim serta penyerahan bantuan kepada masyarakat.

Tampak hadir mengikuti upacara,yang mewakili Penjabat Bupati Flotim, Ketua DPRD kabupaten Flotim, Kapolres Flotim, Kajari Flotim, Ketua Pengadilan Negeri Flotim, Para Kadis SKPD jajaran Pemda Flotim.Juga hadir,Ibu Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 1624/Flotim beserta pengurus, Bhayangkari Polres Flotim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda setempat.

Jurnalis : Ebed De Rosary / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ebed De Rosary


Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: