MINGGU, 16 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Tak jauh dari ikon baru Kota Surabaya yakni Jembatan Kenjeran, berjejeran toko yang menjual aneka kerupuk dari tangkapan hasil laut. Salah satunya 'Amanatillah'. Toko milik salah seorang perempuan yang tak mau menyebutkan namanya ini, menjual aneka kerupuk hasil laut. 


"Sebenarnya tidak hanya kerupuk yang dijual. Ada juga ikan asin dari berbagai jenis. Ada ikan teri juga. Biasanya kalau lagi musim belut, ada belut kering juga," terangnya saat ditemui Cendana News, Minggu (16/10/2016).

Tapi yang jelas, tambah penjual tersebut, di Toko Amanatillah ini menjual aneka macam tangkapan hasil laut. "Kami melayani eceran dan bisa juga partai," ujarnya.

Harga perkilo ikan asin bermacam-macam. Tergantung jenis ikannya. Tapi rata-rata Rp. 120.000 - Rp. 150.000 per kilogram.

Dalam sehari, lanjutnya, tidak bisa dipastikan dapat berapa ribu. "Yang jelas alhamdulillah setiap hari pasti ada saja yang beli. Walaupun belinya hanya seperempat kilogram," katanya.

Salah seorang pembeli, Nur yanto, mengatakan, jika membeli ikan asin di kenjeran langsung akan lebih murah harganya daripada di pasar. "Ini saya beli ikan asin, lupa dari jenis ikan apa. Dulu pernah nyoba dan rasanya enak. Makanya ini beli lagi," katanya sambil menunjukkan ikan yang dibelinya.


Nur yanto menambahkan, bahwa ia membeli ikan asin seperempat kilogram seharga Rp. 30.000. 

"Lumayan agak lebih murah dari pada beli di pasar," ujar lelaki asal ponorogo yang juga bekerja di Kota Surabaya.
[Nanang WP]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: