SENIN, 10 OKTOBER 2016

MALANG ---- Setelah sukses pada penyelenggaraannya yang pertama, tahun ini untuk kedua kalinya jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) kembali menggelar sebuah pameran bertajuk 'ArtEastIsm#2' dengan mengambil tema Eastern art's point of View. Pameran yang di adakan di gedung Sasana Budaya UM ini rencananya akan di gelar selama lima hari berturut-turut 10-14 Oktober 2016.


"ArtEastIsm kedua ini adalah ajang pameran bersama bertaraf Internasional antar negara (Indonesia-Thailand) yang merupakan hasil kerjasama antara Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra UM dengan Department Art and Design Asean Studies Faculty Humanity and Social Science Yalla Rajabhat University Thailand," jelas ketua panitia, Dr. Ponimin M.Hum kepada Cendana News, Senin (10/10/2016).

Disebutkan, dalam kegiatan ini terdapat berbagai karya seni dua dimensi dan atau tiga dimensi yang terdiri dari karya grafis, patung, lukisan, desain inovatif, fotografi, video art, seni multimedia dan seni instalasi.

"Dari 75 karya seni yang didaftarkan, setelah terseleksi oleh tim kurator, hanya 35 karya yang akhirnya dipamerkan. Karya-karya yang dipamerkan selain karya seni dari UM dan Yalla Rajabhat University Thailand, juga terdapat beberapa karya seni dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Pendidikan Indonesia,"imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan dalam ArtEastIsm tidak hanya pameran saja tetapi juga diadakan seminar antar bangsa di Asean dengan pembicara dari Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

"Melalui kegiatan ArtEastIsm ini, diharapkan dapat memperkuat UM sebagai lembaga yang berbasis pada ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Serta dapat mempererat kerjasama dan iklim akademik yang berbasis pada kebudayaan dan artistik antar kedua lembaga tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan yang akan berlangsung hingga hari Jumat mendatang ini di buka dengan penampilan aksi teatrikal dari mahasiswa program studi tari dan musik Universitas Negeri Malang.
[Agus Nurchaliq]




Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: