SELASA, 11 OKTOBER2016

BANDUNG --- Persiapan demi persiapan terus dimatangkan tim bola Voli duduk Jawa Barat menjelang Peparnas XV/2016, 14-24 Oktober mendatang. Salah satunya dengan mematangkan permainan dan mental bertanding.


Pelatih Voli duduk Jabar, Pepen Supandi mengatakan,  saat ini persiapan tim sudah 100 persen. Ia pun memastikan semua pemain dalam kondisi fit. "Persiapan kita sudah disiapkan semakismal mungkin, kita siap 100 persen kondisinya fit semua," katanya.

Mengenai kekuatan lawan, Pepen menilai tim voli Jogjakarta menjadi tim yang diwaspadainya. Begitu pula Jawa Tengah yang cukup mencolok di Peparnas sebelumnya.

"Peta kekuatan lawan saya belum lihat, tapi saya sudah mencatat hanya jogja. Kebetulan kan baru 6 putra dan 5 putri yang saya tanyakan daftar di sana (PB Peparnas). Tapi baru asumsi di (Peparnas) saja," ujarnya.

Sementara soal kekuatan Jabar, ia mengungkapkan bahwa saat ini timnya didominasi pemain anyar.

"Sebagian ada yang pernah main saat Peparnas di Riau sebagian ada yang baru. Tapi mayoritas pemain baru. Banyak kendalanya sih terutama saya juga baru melatihnya karena saat di Riau enggak ikut," ujarnya.

Meski timnya didominasi pemain baru, namun ia yakin bakalan meraih prestasi. Pasalnya, NPCI sendiri sudah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang prestasi.

"Ahamdulillah NPCI Jabar sudah memfasilitasi pemusatan latihan. Bahkan sejak April lalu sudah masuk penginapan, dan saya olah bagian program sedemikian rupa dari tidak bisa menjadi bisa, Alhamdulillah kita optimis dapat emas dari dua-duanya (putra/putri)," tuturnya.

Dengan kekuatan yang ada ini, ia bertekad bisa mengawinkan gelar PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat. " Tentunya ini menjadi beban, apalagi saya juga baru, tapi ini sebagai pertanggungjawaban apalagi sudah difasilitasi penginapan dari bulan April. Ya, ini menjadi tantangan buat saya pelatih," pungkasnya.

Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto ; Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: