SABTU, 15 OKTOBER 2016

SUMENEP --- Objek wisata Pulau Gili Iyang atau yang dikenal dengan pulau Oksigen di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan memiliki listrik yang menyala selama 24 jam. Hal itu guna meningkatkan sarana dan prasarana listrik yang seringkali dibutuhkan oleh masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.


Sejak dulu pulau yang memiliki kandungan oksigen tertinggi nomer dua di dunia belum memiliki listrik yang menyala hingga 24 jam, namun untuk mengembangkan pulau itu, saat ini sudah dilaksakan pengembangan listri yang nantinya akan menyala selama 24 jam. Itupun program pengembangan listrik tersebut tanpa ada campur tangan pemerintah daerah, melainkan langsung dari PLN.

“Jadi sekarang di Gili Iyang sudah dilaksanakan pekerjaan listrik yang nantinya akan selesai sebelum Desember. Maka listrik yang berada disana akan menyala selama 24 jam, itu dari PLN langsung,” kata A. Busyro Karim, Bupati Kabupaten Sumenep, Sabtu (15/10/2016).


Disebutkan, bahwa untuk pengembangan listrik di pulau yang memiliki potensi wisata untuk sementara di fokuskan ke Pulau Gili Iyang, sedangkan untuk Pulau lain seperti Gili Labak akan dilaksanakan untuk program berikutnya. Karena saat ini di objek wisata itu masih pengembangan sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan para wisatawan ketika berada di tempat wisata itu.

“Jadi kalau listrik memang untuk sementara ini di Gili Iyang. Untuk Gili Labak masih menyiapkan sarana dan prasarana,” jelasnya.


Wisata pulau Oksigen sampai saat ini terus dikembangkan guna meningkatkan sarana dan prasarana yang ada, supaya dapat membuat daya tarik minat wisatawan dari hari ke hari semakin meningkat, sebab pulau tersebut sangat cocok dijadikan wisata kesehatan dengan memiliki kandungan oksigen yang cukup tinggi. Karena keberadaan oksigen yang seperti itu sangat sulit ditemui di Negara ini, sehingga hanya ada di Pulau Gili Labak dan Negara Yordania. 

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : M. Fahrul
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: