SENIN, 3 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan Madura Sabtu (8/10/2016) mendatang, Maung Bandung dipastikan tanpa dua pemain andalannya yakni, Zulham Zamrun dan Rudolf Yanto Basna. Pasalnya, keduanya akan membela tim nasional yang sedang mempersiapkan diri jelang AFF 2016 menghadapi Vietnam pada partai ujicoba di Stadion Maguoharjo, Sleman, 9 Oktober mendatang.


"Saya hanya bisa doakan dan beri dukungan kepada teman-teman lain yang akan melawan Madura United," ujar Zulham di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (3/10/2016).

Zulham sangat percaya bahwa timnya mampu mengatasi tuan rumah meski sang lawan saat ini ada di posisi puncak klasemen. Kemenangan di laga sebelumnya diakui Zulham menjadi motivasi tersendiri bagi skuadnya.

"Tanpa kita enggak akan jadi masalah, semua pemain yang ada di Persib sama, cuma mungkin rezeki kami harus penuhi panggilan negara bersama timnas," ucapnya.

Disinggung persiapannya bersama timnas, peraih top skor di Piala Presiden ini mengaku sudah siap tempur baik secara fisik maupun mental.

"Walau orang melihat Vietnam tim sangat bagus tapi saya melihat segi dari mental, karena pada AFF (2014) sudah pernah melawan mereka hasilnya imbang itu mainnya di Vietnam. Sekarang main di Indonesia atmosfernya berbeda," katanya.

Secara pribadi Zulham bertekad membawa tim Merah Putih memenangkan laga sekalipun hanya partai persahabatan.

"Saya pribadi akan berikan yang terbaik untuk Indonesia ketika lawan Vietnam nanti," pungkasnya.

Sedangkan, Yanto Basna bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas. Disamping itu, ia juga akan mendoakan timnya agar menang melawam Madura United nanti.

"Saya doakan Persib bisa menang dan juga saya bersama timnas bisa memberikan yang terbaik," ujar Basna.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: