JUM'AT, 11 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Empat orang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan hari ini dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangannya terkait dengan adanya kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) oleh penyidik KPK di Gedung KPK, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).


Berdasarkan pantauan Cemdana News langsung dari Gedung KPK Jakarta, keempat oknum PNS tersebut sudah tiba di Gedung KPK Jakarta sejak pagi, namun hingga saat ini belum ada satupun yang keluar meninggalkan Gedung KPK Jakarta. Penyidik KPK hingga saat ini rupanya masih terus mendalami kasus perkara TIpikor yang melibatkan Yan Anton Ferdian, Bupati non aktif Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Pemeriksaan intensif yang dilakukan oleh pemyidik KPK kepada keempat oknum PNS Kabupaten Banyuasin tersebut dalam kapasitasnya sebagai saksi. Penyidik KPK ingin mendalami dan menggali informasi yang diperlukan terkait dengan kasus perkara Tipikor proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin yang diduga melibatkan Yan Anton Ferdian, Bupati non aktif Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Keempat oknum PNS Kabupaten Banyuasin tersebut masing-masing adalah Syahril Arif Rahman sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan, Arafat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Umar Usman sebagai Kepala Seksi Pembangunan Peningkatan Mutu dan  Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, yang terakhir adalah Rustami sebagai Kasubag Rumah Tangga Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Yuyuk Andriati, PLH Kabiro Humas KPK saat dikonfirmasi wartawan mengatakan "keempat oknum PNS Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan tersebut dipanggil menjadi saksi dalam kasus perkara Tipikor untuk tersangka Yan Anton Ferdian, Bupati non aktif Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan" katanya kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Sebelumnya diberitakan bahwa Bupati Banyuasin yaitu Yan Anton Ferdian telah berhasil ditangkap dan diamankan KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar pada tanggal 21 September 2016 bersama dengan Zulfikar Maharrami, seorang pengusaha yang diduga akan ikut tender pengadaan proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: