RABU, 23 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memutuskan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR. Menyikapi hal tersebut, Ade Komaruddin (Akom) yang saat ini menjabat pucuk pimpinan menyatakan ikut keputusan partai.

Ketua DPR, Ade Komaruddin
"Saya bersyukur kepada Allah swt sampai hari ini saya selamat mengabdi kepada partai, kepada NKRI, dan saya kan selalu menyimpulkan dan menyampaikan kepada teman-teman saya ini pengabdian terakhir di DPR,"kata Ade di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Rabu, (23/11/2016).

Ia juga sepakat dengan pernyataan Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham yang menyatakan tidak ada kesalahan fatal yang dilakukan oleh Akom, sehingga harus ditarik dari jabatan ketua dewan. Keputusan DPP tersebut, dilakukan semata-mata ingin mengembalikan wibawa partai dan nama baik Setya Novanto, yang pernah tersandung kasus dugaan permintaan saham PT. Freeport Indonesia.

"Kalau keputusan DPP menentukan seperti itu, ya saya ikuti prosedurnya," kata Ade.

Ia menambahkan untuk periode 2014-2019 ini merupakan pengabdian terakhirnya di Senayan. Sebab, ia sudah tak mau lagi mengikuti pemilu legislatif 2019 mendatang.

"Saya serahkan semuanya kepada Allah, dan ini pengabdian terakhir saya di sini, sampai tahun 2019,"tutupnya.
Jurnalis : Adista Pattisahusiwa / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Adista Pattisahusiwa
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: