RABU, 23 NOVEMBER 2016
BALIKPAPAN---Muhammad Yusuf Affandi (7 bulan), bayi penderita gizi buruk yang dirawat di RSUD Balikpapan selama dua minggu, akhirnya menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (23/11/2016). Affandi sempat dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) pada Jumat lalu (18/11) karena kondisinya yang terus melemah dan menurun, meski sebelumnya sempat membaik.

Suwandi (26), ayah dari Affandi, terlihat diam dan tak dapat berkata apa pun melihat kondisi sang anak yang terus menurun kondisinya.

"Kemarin sudah membaik, tapi Allah berkehendak lain," katanya dengan matanya yang mengeluarkan air mata, Rabu (23/11/2016). Suwandi yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan ini, berhenti dari pekerjaannya untuk menjaga Affandi di rumah sakit.

Affandi saat akan dimakamkan di pemakaman setempat.
Sementara itu, dokter spesialis anak yang menangani Affandi, dr Bawono Bhakti Sp A M Biomed mengatakan, kondisi bayi enam bulan tersebut terus menurun, hingga akhirnya pada pukul 08.00 WITA Affandi meninggal.

"Affandi sempat membaik, namun sejak Subuh kemarin kondisi Affandi kembali menurun karena selain mengalami gizi buruk, Affandi juga mengalami pneumonia dan infeksi kronis," bebernya. Lanjut Suwandi, jasad Affandi telah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di tempat pemakaman umum Batakan Kecamatan Balikpapan Timur, kota Balikpapan.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: