SENIN 7 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim). Ahok diperiksa sebagai saksi dalam terkait dalam kasus perkara dugaan melakukan penistaan agama di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Jalan Trunojoyo, Blok M, Jakarta Selatan.

Penjagaan ketat di Mabes Polri selama pemeriksaan Ahok.


Berdasarkan pantauan Cendana News langsung dari Gedung Mabes Polri hingga pukul 09:00 WIB, menurut informasi dari seorang petugas kepolisian, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata sudah tiba di Mabes Polri sejak  08:15 WIB.

Informasinya Ahok datang ke Mabes Polri dengan didampingi beberapa pengawalan dan ajudan pribadinya menggunakan mobil Toyota Kijang Innova Nopol B 1330 EDM.

Pada saat ditanya para wartawan yang sebelumnya sudah menunggu kedatangannya terkait dengan pemeriksaan dirinya di Mabes Polri, Ahok tidak bersedia memberikan keterangan sepatah kata pun terkait dengan tuduhan dugaan penistaan agama yang dialamatkan kepadanya. Ahok tampak tersenyum dan melambaikan tangan. Kemudian Ahok bergegas memasuki ruangan pemeriksaan.

Sementara itu terkait dengan kedatangan Ahok, suasana KompleksMabes Polri mendapatkan penjagaan ekstra ketat ratusan aparat kepolisian apabila dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Di halaman depan  Mabes Polri depan tampak terlihat beberapa kendaraan Water Canon dan kendaraan Barracuda milik aparat kepolisian sudah disiagakan sejak pagi untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi adanya kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Ratusan personil aparat kepolisian serta beberapa kendaraan Water Canon maupun kendaraan Barracuda sudah disiapkan sejak Senin pagi, sebagai salah satu tindakan antisipasi dan jaga-jaga dari segala sesuatu yang tidak diinginkan, persiapan tersebut salah satunya terkait dengan kedatangan Pak Ahok yang dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Mabes Polri hari ini terkait dengan dugaan melakukan penistaan agama" demikian kata Nurcholis, seorang anggota Polisi yang sedang berjaga di Mabes Polri, Senin pagi (7/11/2016).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: