RABU 23 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Gubernur non aktif Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok tersebut baru saja beberapa menit yang lalu atau tepatnya pada sekitar pukul 18:00 WIB tampak terlihat keluar meninggalkan Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa petang (22/11/2016).

Ahok di Mabes Polri.

Pantauan Cendana News langsung dari depan Gedung Rupatama Mabes Polri, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tampak terlihat didampingi pengacara sekaligus kuasa hukumnya bergegas memasuki mobil Toyota Kijang Innova warna putih dan langsung meninggalkan lokasi tempat pemeriksaan selama kurang lebih sekitar 9 jam lamanya.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kali ini tampaknya tidak bersedia memberikan komentar sepatah katapun alias membisu terkait seputar pemeriksaan atas dirinya dalam kasus perkara dugaan telah melakukan penistaan agama yang menyinggung Al Qur'an Surah Al Maidah Ayat 51.

Dugaan penistaan agama tersebut dituduhkan kepada Ahok tersebut terjadi pada saat yang bersangkutan sedang menyampaikan pidato di depan warga masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Peristiwa tersebut terjadi pada 27 September 2016, saat itu Ahok masih tercatat berstatus sebagai Gubernur aktif Provinsi DKI Jakarta.

Ruhut Sitompul, juru bicara relawan pasangan calon Ahok-Djarot mengatakan, "atas nama juru bicara relawan Ahok-Djarot, saya menyampaikan kepada para semua awak media, bahwa yang bersangkutan untuk sementara tidak bersedia untuk menyampaikan hasil  pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik."

Bareskrim Mabes Polri sekitar 9 jam, sekali lagi mohon pengertiannya dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan yang sudah menunggu di sini sejak pagi" katanya di depan Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa petang (22/11/2016).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: