RABU 30 NOVEMBER 2016

MATARAM-- Ribuan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) memadati lapangan umum Sangkareang Kota Mataram menghadiri aksi kebhinekaan, orasi kebangsaan dan doa bersama yang diselenggarakan sejumlah organisasi kemasyarakat bersama Pemprov NTB, Polda NTB, TNI dan Kejaksaan.

Ribuan masyarakat memadati Lapangan Umum Sangkareang Kota Mataram di acara aksi Kebhinekaan.
Pantauan Cendana News, aksi kebhinekaan yang diikuti oleh berbagai unsur dan. Elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan pelajar tersebut berlangsung hikmad.

"Saya merasa haru, sekaligus bangga, mendengarkan orasi kebangsaan, baik dari Danrem maupun dari tokoh - tokoh agama, bahwa keberagaman kita memang harus terus dijaga demi persatuan dan kesaatuan bangsa," kata Suhirman, tokoh masyarakat Kota Mataram saat menghadiri acara kebhinekaan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Rabu (30/11/2016).

Ia berharap dengan adanya aksi kebhinekaan sekarang ini akan semakin mengokohkan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa dengan tetap menghargai perbedaan yang ada.

Furkon, warga Kelurahan Rembiga, Kota Mataram juga merasa merinding, ketika sejumlah lagu - lagu kebangsaan dinyanyikan ribuan masyarakat di acara aksi kebhinekaan.

"Terus terang saat lagu kebangsaan seperti , Indonesia Raya, Indonesia Pusaka, satu nusa satu bangsa dan sejumlah lagu kebangsaan lain dinyanyikan, hati rasanya tergetar dan haru" katanya.

Furkon pun berharap, supaya persatua dan kesatuan bangsa Indonesia bisa tetap terjaga sampai kapapun dengan tetap menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dan menjadikan NKRI harga mati.

Selain orasi kebangsaan, sejumlah ulama dan tokoh lintas agama NTB secara bergiliran memimpin doa keselamatan dan mengajak masyarakat semakin mempererat dan mengokohkan persatuan dan kesatuan.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: