KAMIS 10 NOVEMBER 2016

LAMPUNG---Puluhan anggota polisi cilik (Pocil) binaan Polres Lampung Selatan memukau peserta peringatan hari pahlawan yang dilakukan dalam peringatan bersama di lapangan olahraga Zainal Abidin Pagar Alam (ZAP). Puluhan pocil yang tampil seusai upacara peringatan hari pahlawan tersebut merupakan gabungan siswa SD di beberapa sekolah yang ada di Lampung Selatan.

Parade Polisi Cilik Lampung Selatan.
Formasi dalam tampilan pocil tersebut diantaranya formasi berbaris dan termasuk tarian tradisional diantaranya tari tuping dan berbagai tari tradisional lain yang ditampilkan dengan masih menggunakan seragam polisi cilik.

Menurut Ipda Yani selaku polisi wanita pelatih Pocil Lampung Selatan,  anak asuhnya di  Lampung Selatan telah menorehkan prestasi dalam kompetisi pocil tingkat provinsi dan pernah tampil dalam event nasional.Tampil dalam berbagai kegiatan membuat pocil dilatih memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan disiplin dalam kegiatan di sekolah dan kegiatan sehari hari.

Peringatan hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Lampung Selatan,Zainudin Hasan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daeraj (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan. Ratusan peserta upacara dari berbagai elemen terlihat mengikuti upacara peringatan hari pahlawan yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan tersebut. Kegiatan peringatan hari pahlawan juga digabung dengan peringatan hari kesehatan nasional.

"Peringatan hari pahlawan sekaligus hari kesehatan menjadi momen bagi generasi penerus bangsa untuk bersama mengusahakan cita cita perjuangan para pahlawan termasuk mengusahakan upaya kesehatan bagi masyarakat,"ungkap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat peringatan hari pahlawan di Kalianda, Kamis(10/11/2016)

Ia berharap masyarakat meneladani jasa pahlawan yang membela bangsa dan negara termasuk pahlawan asal Lampung Selatan Raden Inten II dan juga pahlawan lain yang gugur dalam membela negara di Lampung Selatan. Momen hari pahlawan,hari kesehatan nasional termasuk peringatan HUT Lampung Selatan juga menjadi kesempatan untuk memajukan Lampung Selatan. Penerapan pola hidup bersih dan sehat juga harus diterapkan memasuki masa penghujan sebagai bentuk menjaga kesehatan masyarakat.

Paska upacara peringatan hari pahlawan seluruh anggota Forkopimda dipimpin langsung bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ,Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian, Dandim 0421/LS Letkol Arm Untoro Hariyanto dan pimpinan DPRD Lampung Selatan langsung melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda. Sementara ratusan peserta upacara dari berbagai elemen melanjutkan kegiatan seperti biasa terutama PNS di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Jurnalis: Henk Widi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Henk Widi
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: