SELASA, 15 NOVEMBER 2016

SOLO --- Anggota Bhabinkamtibmas Polres Klaten, Aiptu Herman Bambang Susilo berhasil keluar sebagai juara satu, dalam lomba tembak reaksi kelas overall revolver, tingkat Polda Jawa Tengah. Lomba tembak dalam rangka HUT Brimob ke-71 yang digelar di Markas Satuan Brimob Polda Jateng itu, perwakilan Polres Klaten berhasil memperoleh poin 100 persen dalam tembak reaksi menggunakan senpi jenis revolver.


Keberhasilan Aiptu Herman itu pun disambut hangat oleh Kapolres Klaten AKBP M. Darwis dengan upacara penghargaan atas prestasinya yang membawa nama harum Polres Klaten.

"Kami menguncapkan selamat kepada Aiptu Herman, semoga dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan lainnya. Prestasi ini diharapkan menjadi pemacu semangat  agar dapat memotivasi rekan-rekan mengukir prestasi di bidangnya masing-masing," ujar AKBP Darwis saat memberikan sambutan pada upacara pemberian penghargaan di Mapolres Klaten, Selasa (15/11/16).

Dalam lomba tembak itu, Aiptu Herman seorang diri mewakili Polres Klaten dan mengambil devisi revolver dari empat devisi yang dilombakan. Yaitu devisi open, devisi standart, devisi production dan devisi revolver.

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Bhabinkamtibmas, di Desa Dlimas, Polsek Ceper tersebut mengaku senang dapat membawa Polres Klaten sebagai juara pertama. “Lomba tembak HUT Brimob ke-71 berlangsung dari tanggal 5-6 November 2016, dan diikuti oleh tiap kesatuan dan satuan wilayah di jajaran Polda Jateng,” terang Kapolres.

Dalam lomba itu ada beberapa stage yang harus dilalui, sasaran ditentukan oleh panitia. Mulai dari plat baja hingga kertas, dan poin dihitung berdasarkan perkenaan target dibagi dengan waktu. “Sehingga kecepatan menjadi pokok utama dalam tembak reaksi tersebut. Dengan poin 100 persen, praktis Aiptu Herman berhasil mengenai semua target yang dilombakan,” ungkapnya.


Sementara itu, Aiptu Herman mengaku sangat puas dengan hasil perolehan dalam lomba HUT Brimop ke -71 tersebut. “Saya bersyukur bisa membawa Polres Klaten meraih juara satu. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini,"  pungkas Aiptu Herman.
Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Harun Alrosid
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: