JUM'AT, 11 NOVEMBER 2016

JAYAPURA --- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura Kota, AKBP Tober Sirat mengingatkan kepada anggotanya agar bersikap netral dan tak memfasilitasi kegiatan kampanye atau sejenisnya dengan memanfaatkan maupun menggunakan fasilitas Polri. 


“Anggota Polri harus bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon maupun kelompok atau golongan manapun,” tegas AKBP Tober Sirait, Jumat (11/11/2016).

Dirinya meminta keseluruh jajaran tingkat bawah agar mentaati aturan Polri tersebut. "anggota Polri dituntut untuk mempu memberikan rasa aman, tentram dan kepastian hukum kepada masyarakat," ujarnya.

"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Polri, menurutnya, bukan hanya ditentukan oleh keseriusan bekerja, melainkan juga sangat ditentukan oleh keinginan masyarakat untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. 

"Saya berharap setiap anggota Polri selalu mempedomani visi dan misi Polri, yaitu mampu menjadi pengayom, pelindung dan penegak hukum yang professional dan menjujung hak asasi manusia," tuturnya.

Tak hanya itu, dikatakan mantan Kapolres Keerom itu, anggota tak boleh membeda-bedakan status, golongan maupun pangkat dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan apapun dilapangan, terkait pengamanan Pilkada.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut membantu keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing mendekati Pilkada Serentak 2017. "Mari kita semua jaga keamanan dan ketertiban, juga jangan midah terpancing dengan isu yang tak benar. Apabila ada informasi, laporkan ke kami, keamanan bagi si pemberi informasi tetap dibawah pengawasan kami," tuturnya.

Jurnalsi : Indrayadi T Hatta / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Indrayadi T Hatta
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: