SELASA, 15 NOVEMBER 2016

SURABAYA --- Tiap tanggal 15 November diperingati hari jadi Korps Marinir. Seperti hari ini juga, Selasa (15/11/2016) Korps Marinir mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-71 di Pantai Tambak Wedi. Dibuka dengan acara upara di dalam air oleh ratusan personil marinir, pramuka saka bahari dan para nelayan dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan lain sebagai hiburan bagi masyarakat sekitar. 


Masyarakat sekitar Pantai Tambak Wedi dan sekitar jembatan Suramadu berbondong-bondong datang menyaksikan pertunjukan-pertunjukan yang disajikan oleh Marinir. Ada marching band, pameran tank, terjun payung dan panggung hiburan. 


"Kita ingin semakin dekat dengan masyarakat. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa TNI bisa kuat karena ada dukungan dari rakyat," kata Komandan Pasmar 1 Brigjen (Mar) Lukman saat diwawancarai rekan media selepas ia menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-71 Korps Marinir. 


Sementara itu, tanggapan masyarakat dengan adanya acara ini sangat beragam. Seperti yang dikatakan Sutarman, warga sekitar Pantai Tambak Wedi. Ia mengaku sangat senang bisa menyaksikan perhelatan peringatan HUT Korps Marinir. "Senang rasanya bisa menyaksikan langsung upacara di laut para anggota marinir dan hiburan-hiburan seperti marching band. Jarang-jarang juga ada acara yang seperti ini," tandasnya.


Lain halnya yang dikatakan, Eni Heriyati. Warga yang tinggalnya tak jauh dari jembatan Suramadu ini mengaku sangat takjub pada saat menyaksikan atraksi terjun payung. "Luar biasa para penerjun dari marinir itu. Hebat. Apalagi yang membawa bendera merah putih, sungguh luar biasa sekali," katanya kepada cendananews saat menyaksikan aktraksi terjun payung anggora marinir. 


Menurut pantauan cendananews di lokasi, masyarakat berkumpul di lapangan yang tak tauh letaknya dari bibir pantai Tambak Wedi. Lapangan ini menjadi titik pusat acara pertunjukan dalam rangka HUT Korps Marinir. Selain melihat pertunjukan, masyarakat disediakan juga makanan gratis. 

Jurnalis : Nanang Wp/ Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Nanang Wp
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: