SABTU, 26 NOVEMBER 2016
JAKARTA---Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, menggelar syukuran dan doa bersama di Hotel Grand Zuri BSD City, Kota Tangerang Selatan. Dalam acara syukuran bebasnya Antasari dari tahanan tersebut, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir di acara itu. Antasari memang mengaku tidak mengundang SBY. Tamu yang diundang justru warga binaan Lembaga Pemasyarakatan, orang-orang yang memiliki kedekatan dan kepedulian dengan dirinya pada saat mendekam di jeruji besi.

"Hanya teman-teman yang pernah satu penjara saja. Mereka memiliki kedekatan personal secara nurani. Artinya peduli ketika saya di dalam penjara," ujarnya di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (26/11/2016). Turut hadir di acara syukuran itu antara lain Wapres Jusuf Kalla dan istrinya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, mantan Jaksa Agung Basrief Arief, dan mantan Wakil Jaksa Agung Darmono.

Antasari menjelaskan kepada awak media soal acara syukuran yang ia gelar.
Antasari menuturkan, walaupun tidak mengundang SBY, bukan berarti dirinya mempunyai pesoalan dengan mantan presiden ke-6 itu. Oleh karena itu, Antasari berharap, awak media tidak menyudutkan dirinya dengan pertanyaan-pertanyaan kenapa tidak mengundang SBY dalam acara syukuran tersebut.

"Kenapa itu ditanyakan, saya tanya balik. Janganlah saya dibenturkan dengan itu, tidak ada masalah saya dengan SBY," pungkasnya.

Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Satmoko / Foto: Adista Pattisahusiwa
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: