SENIN 7 NOVEMBER 2016

BANDUNG---Aksi begal kembali mengancam warga Kota Bandung. Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Rifqi Zaidan Mharri (20) harus mendapatkan luka bacok di kepala dan lutut serta kehilangan sepeda motor di kawasan Tamansari, Kota Kembang, Minggu (6/11/2016) dini hari. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan pihaknya akan menambah pos keamanan di tempat kejadian.

Ridwan Kamil


"Setiap ada kasus kejahatan saya selalu menyampaikan kepada pihak kepolisian. Setelah diskusi, untuk Tamansari, Dago akan ditambah pos keamanannya," ujar Ridwan, di Balai Kota, Bandung Jalan Wastu Kencana, Senin (7/11/2016).

Untuk mengantisipasi itu, ia katakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun akan mengupayakan penambahan Closed Circuit Television (CCTV). Dimana penempatannya akan sesuai dengan permintaan Polrestabes. 

"Sekarang kita lagi belanja CCTV yang memang rutin dilakukan Pemkot dan jumlahnya menyesuaikan dengan APBD," katanya.

Pemkot juga akan menggandeng pihak ketiga guna menambah penerangan di beberapa ruas jalan. Hal ini dilakukan agar Kota Bandung kian aman dari tindak kejahatan.

"Ini sedang lelang. Jadi seluruh penerangan dikelola swasta agar jauh lebih mudah karena kita memang kekurangan SDM," pungkasnya.

Jurnalis: Riyanto Nudiansyah/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Riyanto Nudiansyah.
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: