SELASA, 29 NOVEMBER 2016
PONTIANAK---Zulkarnain (25) seorang warga Jalan Tabrani Ahmad, Kota Pontianak, Kalimantan  Barat, dikabarkan hilang saat tengah memancing di Sungai Kapuas. Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak terkait, dalam hal ini SAR Pontianak.

Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi mengakui adanya laporan orang hilang di perairan Sungai Kapuas.

“Seorang pemuda dilaporkan tenggelam di sekitar Sungai Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya,” kata Untung Supriadi, Selasa (29/11/2016).

Warga yang biasa memancing di Sungai Kapuas.
Dijelaskan, korban diketahui sedang memancing terpeleset dan tercebur ke dalam sungai Kapuas. Warga yang berada di dekat korban berusaha untuk meraih dan menolong korban.

“Namun derasnya aliran Sungai Kapuas membuat korban sekejap mata hilang dari pandangan,” ujarnya.

Saat ini, ia menjelaskan untuk menemukan keberadaan korban Kantor SAR Pontianak sudah  memberangkatkan satu tim rescue dengan menggunakan speed boat dan peralatan pendukung lainnya.

“Penyelaman dan penyisiran terus dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor SAR Pontianak, Pol Air Polda Kalbar, Polsek Sungai Raya, dan masyarakat setempat untuk menemukan keberadaan Zulkarnain namun hingga saat ini keberadaan korban belum ditemukan,” ucapnya.

Jurnalis: Aceng Mukaram / Editor: Satmoko / Foto: Aceng Mukaram


Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: