SENIN, 7 NOVEMBER 2016

MANADO --- Menghindari banjir di kota Manado, khususnya di wilayah Kecamatan Malalayang, Camat setempat menurunkan tim khusus bersih gorong-gorong. Tim menyisir semua selokan yang berada di kawasan Malalayang Manado.


Pantauan Cendana News di lokasi pada Senin (07/11/2016), tim bersih gorong-gorong terus bekerja mengangkat sampah dan lumpur yang berada di dalam selokan, agar saluran air dan drainase di selokan tidak tersumbat sehingga menjadi lancar. 

Salah satu warga yang di temui di lokasi mengatakan, sangat mendukung kinerja Camat Malalayang yang terus berupaya menjaga lingkungan terutama membersihkan gorong-gorong dan selokan dari sampah agar banjir bisa terhindar.

"Kami salut tim bersih gorong-gorong yang dibentuk oleh Camat Malalayang bisa terus bekerja meski hujan turun, ini juga sekalian bisa melihat dimana air tergenang saat hujan turun sehingga banjir bisa di cegah," kata Rocky Silomba. warga Malalayang pada Cendana News. Senin (7/11/2016).


Sementara itu Camat Malalayang, Laurens Umboh pada Cendana News mengatakan, untuk anggaran tim ini sudah dianggarkan sehingga Kecamatan berupaya memberdayakan masyarakat untuk membersihkan lingkungan terutama gorong-gorong atau selokan, apa lagi sudah masuk musim hujan yang bisa mengakibatkan banjir atau pencemaran lingkungan jika tidak diatasi dengan cepat.

"Saat ini kita terus kerja cepat, dengan penuh tanggung jawab, dan kami sudah punya tim dilapangan, meski terkadang anggaran itu dirasa kurang untuk mereka, sehingga tanpa diduga mengeluarkan anggaran pribadi, tapi tak menjadi soal yang penting masyarakat bisa aman dari banjir dan masyarakat bisa merasakan lingkungan bersih,"ungkapnya.
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: