SELASA, 15 NOVEMBER 2016

SURABAYA--- Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Korps Marinir, diselenggarakan berbagai kegiatan di sekitar Pantai Tambak Wedi pada, Selasa (15/11/2016). Ada upacara di laut, pertunjukan pameran tank, bakti sosial dan satu lagi yang menakjubkan yakni atraksi terjun payung oleh anggota marinir.


Ada total 18 penerjun payung yang unjuk kebolehan. Walaupun cuaca sedikit mendung tidak menyiutkan nyali para penerjun ini. Dan ratusan warga berjubal memadati pinggir lapangan yang menjadi titik landing para penerjun.

Ada penerjun yang membawa bendera kebanggaan marinir. Ada pula yang membawa bendera bertuliskan pesan-pesan semangat. Ada pula yang membawa sang saka Merah Putih.

Satu per satu penerjun landing di titik yang telah ditentukan. Tetapi ada pula yang tidak tepat pada titik pendaratan. Tiap kali penerjun yang landing tepat di titik pendaratan, tepuk tangan dari para masyarakat yang menyaksikan bergemuruh, tanda memberi apresiasi yang luar biasa.

Santoso, salah seorang pengunjung yang menyaksikan atraksi terjun payung ini mengungkapkan, sangat mengapresiasi skil terjun payung yang dimiliki korps marinir. 

"Mereka sangat luar biasa kemampuannya. Kita patut berbangga memiliki marinir yang demikian," katanya.

Senada dengan Santoso, Putri salah seorang mahasiswi yang juga menyaksikan atraksi terjun payung mengatakan, dirinya baru pertama kali menyaksikan atraksi terjun payung. "Saya baru pertama kalinya menyaksikan atraksi terjun payung seperti ini. Kesannya sangat menakjubkan. Tapi tadi ada beberapa penerjun yang mendarat tidak pas pada titik pendaratan. Itu jadi hiburan tersendiri," tandasnya.


Pantauan Cendana News di lokasi, parasut yang digunakan para penerjun, ada berbagai macam warna. Ada yang polos, ada yang berwarna-warni. Mereka para penerjun melayang-layang di langit tinggi dan berputar-putar sebelum mendarat di titik pendaratan yang telah di tentukan. Tepuk tangan meriah dari pengunjung bergemuruh saat ada penerjun yang landing tepat di titik pendaratan. Sebaliknya, tawa lepas saat melihat penerjun yang landing tidak pada titik pendaratan. 

Bahkan ada penerjun yang mendarat di atas tenda penonton. Hal ini mengundang gelak tawa dari para pengunjung. Pada saat atraksi terjun payung dilangsungkan terlihat wajah-wajah kagum dan riang dari para pengunjung.
Jurnalis : Nanang WP / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Nanang WP
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: