SELASA, 1 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Dengan 22 inovasi ataupun program yang dilaksanakan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Bandara tersebut berhasil meraih peringkat enam dunia dalam aspek pelayanan. Peringkat enam dunia itu dari total 72 bandara kelas 5-15 juta penumpang dari negara anggota Airpots Council Internasional (ACI).


General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Pujiono, mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja keras teman-teman di Balikpapan baik itu bandara, stakeholder, para pengguna jasa, termasuk support dari Pemerintah daerah dan dan media.

"Alhamdulillah dengan 22 inovasi yang dilakukan teman-teman kepada penumpang kita bisa menduduki peringkat enam. Ke depan kita harus punya inovasi lagi agar peringkat ini mampu bertahan," bebernya, Selasa (1/11/2016).

Pujiono menjelaskan setiap bulan ACI melakukan penilaian dan apa yang perlu dikoreksi langsung dibenahi atau disempurnakan. "Iya 22 inovasi itu ada tempat bermain anak, cinema airport dan lainnya terkait dengan pelayanan . Pokoknya dari penumpang masuk ke bandara hingga meninggalkan bandara menjadi target yang harus dipertanggungjawabkan," katanya.


Ke depan, ia mengharapkan seluruh pengguna bandara dapat memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa penerbangan. Dan masih beberapa pekerjaan yang menjadi perhatiannya dalam meningkatkan pelayanan.

Sebelumnya, di penghujung tahun 2014 Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menduduki peringkat 16 dunia.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: