RABU, 30 NOVEMBER 2016
BALIKPAPAN---Rencana pembangunan gedung DPRD yang diawali pada tahun 2017, disepakati tujuh fraksi DPRD Balikpapan. Bahkan sebagai dana awal juga disepakati untuk pembangunan sebesar Rp 25 miliar.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan pembangunan gedung DPRD dilakukan secara multi years atau tahun jamak selama tiga tahun, sehingga disepakati untuk awal pembangunan diawali sebesar Rp 25 miliar tahun 2017.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.
"Lelangnya multi years, ya itu dana awalnya untuk pembangunan selama 3 tahun sambil kita cari bantuan ke pusat atau provinsi. Insha Allah tahap awal yang segitu dulu," terangnya saat ditemui setelah Rapat Paripurna, Rabu (30/11/2016).

Diketahui, APBD 2017 kota Balikpapan dirancang sebesar Rp1,8 triliun. Pemkot Balikpapan akan memperhatikan usulan DPRD Balikpapan soal pembangunan gedung baru DPRD.

"Ya intinya pihak Pemkot tidak keberatan sepanjang anggaran tersedia," ujar Abdulloh.

Untuk itu, pihaknya akan mencoba melakukan pembahasan anggaran yang mampu mengakomodir program dan kegiatan bersama baik Pemkot maupun DPRD.

Sebelumnya, dalam pandangan umum fraksi-fraksi pada Senin lalu (28/11/2016), muncul desakan agar pembangunan dapat dimulai tahun 2017 meskipun dengan anggaran awal yang tidak besar.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti



Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: