JUMAT 25 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar memastikan bahwa hari ini, Jumat pagi (25/11/2016), pihak kepolisian khususnya dari penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri rencananya akan mendatangi Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang terletak di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar.

Sebelumnya diberitakan bahwa penyidik Bareskrim Mabes Polri telah menyelesaikan berkas perkara tahap pertama terkait dengan hasil pemeriksaan dalam kasus perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tak lain adalah Gubernur non aktif Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

"Rencananya Jumat pagi ini, sekitar pukul 10:00 WIB pihak kepolisian  Bareskrim Mabes Polri akan mendatangi Gedung Kejaksaan Agung untuk menyerahkan hasil berkas perkara pemeriksaan tahap pertama yaitu kasus perkara dugaan penistaan agama terkait dengan Al Qur'an Surah Al Maidah Ayat 51 dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok" kata Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kadivhumas Polda Mabes Polri   saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat pagi (25/11/2016).

Penyerahan kasus perkara tersebut merupakan hasil daripada pemeriksaan intensif yang sebelumnya telah dilakukan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri terhadap tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tak lain adalah Gubernur non aktif Provinsi DKI Jakarta. "Pemeriksaan dilakukan sebanyak dua kali, pertama pada saat Ahok masih diperiksa sebagai saksi dan pemeriksaan kedua setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka" demikian dikatakan Irjen Pol. Boy Rafli Amar.

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: