SELASA, 22 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Sejumlah pertanyaan tambahan akan ditanyakan oleh para penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) kepada gubernur non-aktif Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok tersebut terkait dengan kasus perkara dugaan penistaan agama terkait dengan pernyataannya yang menyinggung Al Qur'an Surah Al Maidah Ayat 51.

Pantauan Cendana News langsung dari depan Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Selasa (22/11/2016), mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih berada di dalam ruangan tempat berlangsungnya pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kombes Pol Rikwanto memberikan keterangan pada wartawan terkait perkembangan kasus Ahok.
Kombes Pol. Rikwanto, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri mengatakan bahwa penyidik Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Mabes Polri akan menanyakan sejumlah pertanyaan atau keterangan tambahan kepada tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus perkara dugaan penistaan agama berkaitan dengan Al Qur'an Surah Al Maidah pada saat dirinya berpidato di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, tanggal 27 September 2016. Demikian pernyataannya kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta, Selasa (22/11/2016).

"Seminggu yang lalu gubernur non-aktif Provinsi DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebenarnya sudah pernah diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri lebih kurang sekitar 9 jam lamanya, namun pada waktu itu dirinya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus perkara penistaan agama yang dituduhkan kepadanya, pertanyaan atau keterangan tambahan tersebut hanya untuk melengkapi informasi yang sudah pernah ditanyakan kepada yang bersangkutan sebelumnya," kata Kombes Pol. Rikwanto, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri di Jakarta.

Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono





Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: