SELASA, 8 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Irman Gusman, mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia akhirnya secara resmi menunjuk Yusril Ihza Mahendra, Pakar Hukum Tata Negara sebagai salah satu pengacara sekaligus penasehat hukumnya dalam menghadapi persidangan kasus dugaan perkara penerimaan suap sebesar 100 juta Rupiah dalam alokasi kuota impor gula untuk Provinsi Sumatera Barat.

Irman Gusman (kiri) didampingi Yusril Ihza Mahendra (kanan) di Pengadilan Tipikor Jakarta
"Saya dipercaya dan ditunjuk Irman Gusman sebagai salah satu kuasa hukum sekaligus pengacara yang bersangkutan, maka  mulai hari ini dan seterusnya, saya bersama kawan-kawan lainnya siap pasang badan untuk membela klien kami dalam menghadapi proses persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta. Kita akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mudah-mudahan bebas dari segala tuntutan dan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum,"sebut Yusril Ihza Mahendra di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Sebelumnya, Irman Gusman, saat menjabat Ketua DPD RI ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Irman ditangkap bersama dua orang lainnya di Rumah Dimas Ketua DPD RI, Jalan Denpasar, Setia Budi, Jakarta Selatan.

KPK juga berhasil mengamankan uang tunai senilai 100 juta Rupiah dalam salah satu ruangan kamarnya. Mereka dibawa ke Gedung KPK dan dalam waktu 1X24 jam, penyidik KPK langsung menetapkan Irman Gusman dan dua orang lainnya sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Sementara itu dalam persidangan perdana yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta tadi siang, pengacara Irman Gusman secara resmi sempat mengajukan permohonan kepada Ketua Majelis Hakim yang memimpin jalannya persidangan agar kliennya diberikan kelonggaran waktu selama mengikuti proses persidangan. Dalam waktu dekat Irman Gusman akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan pemasangan ring pada bagian jantungnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: