KAMIS 17 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Sedikitnya 15 sekolah di Balikpapan akan menerapkan program elektronik kantin (e-kantin), yang rencananya diresmikan pada akhir November ini. Program e-kantin itu bekerjasama dengan Forum Alumni HMI Wati (Forhati).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin menjelaskan program e-kantin salah mewujudkan sekolah digital menuju smart city, yang menjadi program pemerintah kota.

"Sekarang lagi sosialisasi ke sekolah yang akan menerapkan e-kantin. Kami sosialisasi guru, pengelola kantin dan siswa," jelasnya Kamis, (17/11/2016).

Lanjut Muhaimin, program ini tidak akan memberatkan sekolah karena bekerjasama dengan Forhati sehingga dalam sosialisasi tidak dibebankan sekolah dan sekolah tidak dibebankan apapun itu.

"Ada 15 sekolah yang akan menerapkan dari tingkat Sekolah Dasar sampai menengah atas, baik swasta maupun negeri. Sekolah negeri ada 10, dan swasta ada 5," sebutnya.

Ia menambahkan program e-kantin berbasis digital ini salah satu upaya pemerintah dan pihak sekolah menyajikan makanan yang sehat untuk dikonsumsi siswa.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: