JUMAT 11 NOVEMBER 2016

LAMPUNG---Berbagai instansi di lingkungan pemerintah Kecamatan Penengahan melakukan kegiatan olahraga senam bersama rutin setiap sebulan sekali di halaman gedung serba guna (GSG) Raden Inten II sekaligus mengisi kegiatan Jumat Sehat. Menurut Camat Penengahan Lukman Hakim kegiatan olahraga senam bersama bagi seluruh instansi diikuti oleh Polsek Penengahan,UPT Dinas Kesehatan,UPT Dinas Kesehatan,UPT Dinas Pekerjaan Umum serta instansi lain yang ada di Kecamatan Penengahan.

Para pegawai lingkup kecamatan melaksanakan kegiatan olahraga bersama dilakukan pada minggu kedua setaap bulan.
Kegiatan yang dilaksanakan tersebut menurut Lukman  untuk meningkatkan koordinasi antar instansi yang ada di lingkup Kecamatan Penengahan. Kegiatan ini juga upaya menjaga sinergitas antar instansi.Sebelum kegiatan olahraga tersebut dilakukan apel pagi yang menjadi kesempatan bagi camat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan tetap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. 

Kegiatan olahraga bersama  dilakukan pada pekan kedua setiap bulan secara kesehatan dapat memelihara stamina serta kebugaran fisik dari setiap pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan pemerintahan kecamatan.

“Olahraga selama ini menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan dan juga menyatukan semangat untuk mengemban tugas sebagai abdi negara dan sarana bertemu antar instansi karena selama ini kita jarang bertemu dalam suasana kebersamaan yang santai seperti saat olahraga bersama ini”ungkap Camat Kecamatan Penengahan Lukman Hakim saat dikonfirmasi Cendana News, Jumat (11/11/2016).

Ia mengungkapkan kegiatan senam bersama hanya salah satu kegiatan karena bagi penghobi olahraga lainnya diantaranya bulutangkis dan tenis meja bisa melakukan aktifitas tersebut setelah senam bersama. Selain itu ungkap Lukman Hakim fasilitas olahraga di Kecamatan Penengahan merupakan salah satu kecamatan yang memiliki fasilitas olahraga lengkap diantaranya lapangan sepakbola,lapangan tenis meja,lapangan badminton dan lapangan bola voli.

Meski tidak bisa dilakukan saat pagi hari kegiatan antar instansi tetap bisa melaksanakan kegiatan saat sore hingga malam hari di GSG Raden Inten II yang memiliki fasilitas olahraga cukup lengkap.

Kegiatan Jumat Sehat selain dilakukan secara bersama di lapangan GSG Raden Inten II tersebut lanjut Lukman Hakim merupakan upaya memberikan rasa kenyamanan serta melepaskan semua kejenuhan selama melaksanakan tugas rutin dari hari Senin hingga hari Kamis. Setelah selesai melakukan kegiatan olahraga peserta olahraga yang juga diikuti oleh Kapolsek Penengahan AKP Mulyadi Yakub dan seluruh peserta berkesempatan menikmati makanan dan minuman tradisional yang disajikan.

Makanan dan minuman tradisional yang disajikan tersebut meliputi jagung rebus,ubi jalar rebus,serta kacang rebus yang merupakan hasil pertanian di Kecamatan Penengahan. Sementara itu minuman berupa cendol dan bubur kacang hijau juga disajikan sebagai bentuk upaya menghadirkan makanan dan minuman tradisional yang merupakan makanan hasil pertanian lokal.

Khusus instansi terkait setelah melakukan kegiatan senam bersama tersebut sekembalinya dari senam bersama dilanjutkan dengan kegiatan bersih bersih lingkungan kantor masing masing instasi untuk mengisi kegiatan Jumat bersih. Pembersihan lingkungan dengan cara membabat rumput, menimbun sampah dilakukan untuk menciptakan lingkungan perkantoran yang sehat, nyaman dan bersih agar bisa nyaman digunakan untuk aktifitas pelayanan kepada masyarakat.

Jurnalis:  Henk Widi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Henk Widi

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: