MINGGU, 27 NOVEMBER 2016

MATARAM --- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Geofisika Mataram meminta kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mewaspadai hujan lebat disertai kilatan petir dan angin kencang.

Ilustrasi - Banjir akibat curah hujan yang tinggi
"Beberapa wilayah yang perlu diwaspadai terdapat peningkatan aktifitas petir yang signifikan antara lain,  Tanjung, Pemenang, Gangga, Kayangan, Sembalun, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur," kata juru bicara BMKG Selparang Mataram, Agus Shantosa di Mataram, Minggu (27/11/2016).

Selain di beberapa wilayah tersebut, masyarakat juga diminta mewaspadai beberapa wilayah lain, antara lain, Batu Layar, Gunung Sari, Lingsar, Narmada, Cakranegara, Ampenan, Mataram, Kediri dan Gerung.

Agus mengatakan, yang perlu diwaspadai dari terjadinya hujan lebat disertai kilatan petir dan angin kencang adalah terjadinya longsor, banjir, gelombang air laut tinggi dan pohon tumbang.

"Bagi masyarakat yang hendak berpergian jauh diminta tetap waspada, serta sebisa mungkin menghindari jalanan yang rawan bencana," tutupnya.
Jurnalis : Turmuzi / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: