SENIN, 21 NOVEMBER 2016

SUMENEP --- Realisasi yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan dalam bidang usaha masyarakat mengantarkan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) penyalur penyertaan modal terbaik dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Direktur PNM Saat Berkunjung Ke Nasabah
Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Achsanul Qosasi menyebutkan, PT. PNM dalam menjalankan programnya terbilang baik. Dalam realisasi modal usaha, nasabah yang mendapatkan pinjaman juga diberi pembekalan dalam menjalankan usaha serta mudah dalam membayar cicilannya, sehingga para nasabah tersebut tidak selalu kerepotan. 

“Dari hasil pemeriksaan kemarin, PT. PNM tergolong terbaik dalam menyalurkan penyertaan modal negara,” jelasnya saat berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Senin (21/11/2016).

Achsanul Qosasi, Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)
Disebutkan, BPK tidak hanya melakukan audit saja, melainkan ia juga turun langsung terhadap nasabah agar bisa mengetahui bagaimana mekanisme yang digunakan perusahaan, selain itu juga guna memastikan agar penyertaan modal tersebut direalisasikan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sebagai penerima mandat dari rakyat, maka saya datang ke tempat-tempat itu dan saya periksa satu persatu. Kehadiran saya kesini untuk memastikan apakah pengelolaan keuangan Negara itu dijalankan dengan baik,” katanya.

Pihaknya berharap ke depan PT. PNM tetap konsisten menjalankan program ini di seluruh Indonesia, sehingga keuangan negara yang dikelola bersama kemudian diberikan kepada masyarakat untuk pemberdayaan akan dapat merubah kesejahteraan rakyat menuju lebih baik.
Jurnalis : M. Fahrul / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : M.Fahrul
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: