SENIN, 7 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Menurut keterangan resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat pada saat menggelar jumpa pers dengan para wartawan media cetak maupun elektronik di Kantor BPS Pusat Jakarta menyebutkan bahwa perkembangan perekonomian di Indonesia sepanjang Kuartal atau Triwulan ke III Tahun 2016 ternyata tumbuh secara signifikan tercatat sebesar 5,02 % secara Year on Year (YoY).


BPS Pusat pada saat menggelar acara jumpa jumpa pers juga menyebutkan bahwa meskipun perekonomian Indonesia pada Kuartal atau Triwulan Ketiga tumbuh sebesar 5,02 %, namun secara kumulatif pertumbuhan perekonomian Indonesia sampai Triwulan ke III ternyata juga tercatat mangalami pertumbuhan sebesar 5,04 %.

Demikian pernyataan resmi terkait dengan perkembangan perekonomian di Indonesia pada Triwulan III tahun 2016 yang disampaikan secara langsung oleh Suhariyanto, Kepala BPS Pusat, pad saat menggelar acara  jumpa pers di Kantor BPS Pusat, Jalan Dr. Soetomo, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin pagi (7/11/2016) mulai pukul 11:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB.


Suhariyanto, Kepala BPS Pusat mengatakan "meskipun secara keseluruhan kondisi perekonomian global atau dunia pada Triwulan III sedang dalam keadaan tidak stabil atau tidak merata, namun ternyata perekonomian Indonesia masih mampu mengalami pertumbuhan yang signifikan, yaitu tercatat sebesar 5,02 % secara Year on Year (YoY) sepanjang Triwulan III  Tahun 2016, sedangkan secara kumulatif perekonomian Indonesia pada Triwulan III juga mampu mengalami pertumbuhan sebesar 5,04 % secara Year on Year (YoY)" katanya saat jumpa pers, Senin siang (7/11/2016).

Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: