SELASA 29 NOVEMBER 2016

MANADO --- Pemerintah kota Manado melalui Kecamatan Malalayang terus mengerakkan personil tim gorong-gorong untuk membersihkan sampah yang sekian lama menumpuk di selokan wilayah Kecamatan Malalayang. Hal ini ditegaskan Camat Malalayang Laurens Umboh pada Cendana News  Selasa (29/11/2016).

Tim gorong-gorong saat membersihkan selokan di seputaran Malalayang.
Menurut Umboh, masalah sampah masih sulit diatasi di Malalayang karena kesadaran masyarakat akan kebersihan dan jam buang sampah belum bisa dipatuhi. Ini terlihat dengan masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarang dan bukan pada waktu yang telah ditentukan.

"Memang soal sampah masih susah di atasi, tadi di Malalayang 2 tim garo got sementara kerja datang mobil dan buang sampah 1 karong, pas kita ada disitu, kita langsung se mangada tu jeep, kong anak buah so togor stel mo marah brapa lama pasukan angka tu sampah kong taruh pa dia pe kap mesin,"kata Umboh dalam dialek Bahasa Manado Selasa (29/11/2016).

Umboh berharap masyarakat bisa semakin cerdas dan bekerjasama dengan pemerintah dengan tidak membuang sampah sembarangan serta pada jam yang telah ditentukan, karena kalau masyarakat masih melakukan hal itu maka Kota Manado akan sulit bebas dari sampah.

"Memang saat ini kita masih melakukan pembinaan sambil menunggu satgas pengendalian sampah yang akan bertugas menindak pelaku dan masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan diluar jam yang telah ditentukan, sesuai dengan Perda Sampah yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Kota Manado", ungkapnya.

Jurnalis: Ishak Kusrant/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ishak Kusrant
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: